Rabu, 30 Mei 2012


Dan hari ini lelah sekali
Tapi ada yang lain dari yang lain
Aku mulai terbiasa sendiri, lagi ...
Untuk pertama dari yang pernah jumpa
Aku melihat mata itu
Mata yang memiliki tajam penuh tanya
Memang benar jika rasa itu pernah ada
Ada untuk sesorang yang terbilang tidak ada peka
Bingung aku di buatnya
Sikapnya terkesan menyebalkan
Tidak ada kepedulian terhadap manusia
Yang biasa di panggil perempuan
Tapi aku suka itu
Bodoh ...

Ada banyak hal yang membuatku terkesan
Jalan hidupmu wajar
Kejujuranmu atas ingin yang
Membuat aku kewalahan
Awalnya akupun menikmatinya
Mencoba mengenal kamu
Mengerti apa yang kamu mau
Hingga ada ruang dihati ini untuk kamu
Seseorang yang manja
Berhati keras
Bersikap dingin
Tapi, sesuatu
Aku suka itu

...

Lagi-lagi egomu yang keras
Seperti ujian bagiku
Mungkin sekali-dua kali aku bisa terima
Selalu ada cara untuk menghadapimu
Bisa di bilang memang
aku bukan orang yang terus terang
Aku ingin kamu mengerti itu
Dan tidak pernah kamu mau mengerti
Seolah-olah aku yang tidak mau mngerti
Harus aku akui
Terlalu banyak yang tidak kamu tahu
Aku memiliki banyak kurang untukmu
Aku tidak bisa penuhi inginmu
Aku tidak bisa selalu ada untukmu
Kalau di tanya
Pasti aku ingin
Ingin membuktikan kesungguhan ini
Tapi hati kecilku berkata
Ini belum waktunya

...

Aku tidak akan menyalahkan siapa-siapa
Dan aku tidak akan menuntut banyak
Kalau mengalah adalah bijak
Maka aku akan mengalah
Meski, jika harus mengalah
Aku tidak akan tahu besar kesungguhanmu
Mungkinkah kamu orang yang mau menerimaku
Aku tidak akan persoalkan itu
Cukup kamu tahu
Cukup, aku tahu
Aku tidak mau banyak harapan
dan aku juga tidak akan berimu pembuktian
Tanpa aku harus mengatakannya
kamu tahu bukan?
Aku miliki rasa
Rasa yang datang tanpa ku buat-buat

...

Dalam pasrah ada
Ya allah
Kembali aku merasakannya
Tapi mungkinkah kamu orangnnya?
Dalam hati selalu ada yang bisa
yang menjawab tanya
dalam sebuah dilemaku
Aku akan mencoba menerimanya
Dia yang apa – adanya
Dia yang inginku berubah tapi bukan karenaku
Dia yang berubah karenaNYA bukan aku
Aku hanya ingin
Suatu perubahan
Perubahan menuju kebaikan
Karena aku ingin
Aku dan dia saling mengisi satu sama lain
Aku dan dia berjalan berdampingan
Mewujudkan apa itu perubahan
Tapi belum di mulai sudah usai
....
Bukan karena tidak sanggup
Bukan karenaku melepaskan rasaku
Begitu juga
Tapi semata-mata karena aku
Belum mampu
Memberikan arti dari kata nyaman
Untukmu ...


Dan aku mulai terbiasa
Membiarkan rasa sakit
Tapi apalah dayaku
Aku tidak berhak menuntut banyak padamu
Cemburupun aku tidak sanggup
Cukup tahu
Aku punya rasa yang luar biasa
Cukup kenal juga
Bila aku mengenal pemuda
Dan hatiku tertaut padanya

Aku membiasakan rasa ini
Biarlah mengalir
Tanpa harusku usik
Meski harus tidak kumiliki
Akan kutahankan
Biarlah seperti ini
Akan seperti ini

...

Aku tidak akan memaksa
Rasa ini
Yang sederhana
Aku juga tidak akan memaksa
Aku
Tidak mengharapkan kamu
Tidak pula membebani kamu
Rasa ini biasa
Ingin tersampaikan
Tapi tak juga bisa tersampaikan
Karena memang
Sedari dulu aku tak mampu
Mengungkapkan itu

Rasanya tidak juga perlu
Karena pastilah tidak ada mau darimu
Aku bisa terima
Aku rela
Jika nyata hadirmu bukan untukku
Selayaknya sesorang yang memiliki rasa

....

*UNTUKMU YANG PERNAH ADA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar